Kumpulan informasi kesehatan terlengkap menggunakan metode alami maupun medis.

Senin, 27 Oktober 2014

Gejala Penyakit Demam Berdarah Dengue

Gejala Demam Berdarah

Demam berdarah mengidap seseorang yang terinfeksi virus bernama dengue yang berhasil ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti betina. Proses penularan virus ini adalah dengan menggigit, kemudian air liur yang terkontaminasi oleh virus dengue menyebar ke seluruh tubuh melalui darah, akibatnya sel darah putih meproduksi banyak protein yang menimbulkan gejala penyakit demam berdarah dengue seperti berikut.

Pencegahan Demam Berdarah

Pada fase pertama, penderita akan mangalami demam dengan suhu tubuh mencapai 40 derajat Celcius atau setara dengan 104 derajat Fahrenheit. Pada hari-hari berikutnya, penderita merasakan sakit kepala (febrile). Pada fase ini, gejala yang dialami oleh penderita semakin bertambah, kulit akan timbul ruam merah seperti bintik-bintik menyerupai campak. Jika Anda sudah merasakan gejala ini, pada hari-hari sebelumnya seharusnya Anda sudah berkunjung ke dokter.

Biasanya, setelah diperiksa, pasien harus menjalani rawat inap beberapa hari sambil melakukan proses pengobatan. Adapun pengobatan yang patut Anda ketahui adalah dengan memenuhi cairan tubuh, yaitu memperbanyak minum air putih. Kenapa? Silahkan klik link berikut untuk mengetahui tentang gejala penyakit demam berdarah dengue disertai pengobatan dan pencegahannya.

Sumber: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/08/obat-demam-berdarah.html
GPlus: https://plus.google.com/109968758108292406273/posts

Gejala Penyakit Demam Berdarah Dengue Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jonah Baker

0 komentar:

Posting Komentar