Kumpulan informasi kesehatan terlengkap menggunakan metode alami maupun medis.

Senin, 12 Januari 2015

Pilihan Makanan Penurun Kolesterol Tinggi

makanan penurun kolesterol
Kamu lagi bermasalah dengan kolesterol berlebih? Segera tumpas dengan makanan penurun kolesterol yang sebentar lagi akan kamu ketahui. Apapun jenis kolesterolnya, jika jumlahnya tidak seimbang maka tidak baik baik bagi kesehatan tubuh.

Sebelum kamu melihat pilihan makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, sebaiknya kamu ketahui dulu apa makanan yang menjadi penyebabnya. Lemak jenuh pada makanan yang berbahaya dapat disalurkan oleh protein nabati, seperti santan, minyak kelapa, dan lemak nabati. Adapula protein hewani, seperti daging, krim, dan keju atau susu.

Makanan Penurun Kolesterol

cara menurunkan kolesterol jahat dengan makanan sehat

Nah, setelah tahu apa saja pantangan makanan yang memcu kenaikan kolesterol, segera konsumsi makanan penurun kolesterol berikut sebagai bantuannya.

1. Brokoli
Sayuran ini cocok untuk semua orang, bukan vegetarian saja. Kamu bisa konsumsi brokoli dengan cara mengukusnya sampai matang agar tidak mengandung lemak dan secara mekanis membuat seratnya tetap mampu mengikat asam empedu di saluran pencernaan dan kandung kemih. Khasiat yang diberikan berupa penurunan kolesterol secara signifikan. Agar tidak bosan, kamu bisa menambahkan sayuran jenis lain untuk dijadikan salad atau sup.

2. Cokelat
Tidak semua cokelat baik untuk kesehatan. Beberapa jenisnya ada yang justru mengakibatkan kegemukan dan kerusakan gigi, jadi kamu harus memilih yang rasanya sedikit pahit. Cokelat hitam misalnya, kamu akan mendapatkan asupan antioksidan dan flavonoid yang lebih berkualitas. Selain itu, cokelat pahit juga dapat menurunkan kolesterol dan tingkat stres yang mungkin sedang kamu alami. Tak heran, makanan ini dikatakan sebagai 'alat penenang pikiran'.

Jika kamu mau tahu lebih banyak pilihan makanan penurun kolesterol lainnya, baca saja di artikel sumber berikut.

Sumber: http://cakrawalasehat.blogspot.com/2014/10/makanan-penurun-kolesterol-tinggi.html
GPlus: https://plus.google.com/109968758108292406273/posts

Pilihan Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jonah Baker

1 komentar: